Lima Anggota TNI Tewas, Jenderal Gatot: Mereka Prajurit TNI Terbaik

Antara    •    Senin, 16 Nov 2015 10:47 WIB
kecelakaan truk
Lima Anggota TNI Tewas, Jenderal Gatot: Mereka Prajurit TNI Terbaik
Foto: Salah seorang prajurit TNI AD dari kesatuan Yonif Linud 433/JS/Brigif III Kostrad Makassar yang menjadi korban kecelakaan truk masuk jurang tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (15/11)/Ant_Basri Marzuki

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan, lima korban meninggal dalam kecelakaan truk jatuh ke jurang di Desa Sedoa, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu 15 November, merupakan prajurit terbaik.

"Saya turut berduka cita dan mereka adalah prajurit TNI terbaik," kata Jenderal Gatot Nurmantyo usai menyaksikan laga Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (15/11/2015).

Jenderal Gatot bersama KSAD Jenderal TNI Mulyono akan menyampaikan belasungkawa ke Makassar dan Palu, Sulawesi Tengah. Gatot juga memantau kondisi terakhir prajurit lainnya yang sedang dirawat.

Mantan Pangdam V/Brawijaya itu menjelaskan, para prajurit dari kesatuan Yonif Linud 433/JS/Brigif III Kostrad Makassar yang terlibat kecelakaan truk itu sedang melaksanakan latihan rutin.

"Kostrad itu latihannya tidak di satu tempat, tapi berpindah-pindah. Bahkan lokasinya bisa di berbagai tempat di Tanah Air," kata dia.

Sebelumnya, truk bermuatan 22 anggota TNI jatuh ke jurang di Desa Sedoa, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pukul 10 Wita, Minggu 15 November 2015. Lima prajurit di antaranya tewas dan belasan prajurit lainnya luka-luka dalam kecelakaan itu.

Lima korban jiwa yakni Praka Makmur, Serda Junaedi, Pratu Ladarman, Praka Sulaiman, dan Praka Mukhtar. Jenazah kelima prajurit itu telah diterbangkan ke Makassar untuk disemayamkan di markas kemudian dikebumikan. Sementara itu, sebanyak 16 prajurit Kostrad lainnya yang luka-luka masih menjalani perawatan intensif di tiga rumah sakit di Kota Palu, yaitu RSU Bhayangkara, RS Bala Keselamatan, dan RS Wirabuana.


(TTD)

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

15 minutes Ago

Ini adalah salah satu hasil eksaminasi atau kajian atas putusan praperadilan Setnov yang dikabu…

BERITA LAINNYA