Astra Graphia Suntikan Modal ke Anak Usaha Rp50 Miliar

Eko Nordiansyah    •    Senin, 16 Nov 2015 11:08 WIB
astra graphia
Astra Graphia Suntikan Modal ke Anak Usaha Rp50 Miliar
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Astra Graphia Tbk (ASGR) telah memberikan suntikan modal sebesar Rp50 miliar kepada anak usahanya, yaitu PT Astragraphia Xprins Indonesia. Pemberian dana tersebut untuk mendorong kinerja bisnis perseroan.

"Kami telah menyuntikkan modal sebesar Rp50 miliar untuk anak perusahaan kita yang bergerak di solusi oversupplies, printing, dan juga jasa kurir," ujar Presiden Direktur Astra Graphia, Herrijadi Hadi, di Gedung BEI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2015).

Dirinya menambahkan, suntikan dana sebesar Rp50 miliar yang diberikan kepada anak perusahaan adalah untuk dana operasional serta bisnis mereka.

Sementara itu, laba bersih Astra Graphia secara operasional tercatat sebesar Rp160,19 miliar pada kuartal III-2015 atau turun sekira delapan persen dari Rp174,47 miliar pada periode sama tahun lalu. Tetapi secara operasional, laba perseroan meningkat sembilan persen bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Pertumbuhan laba masih datang dari perusahaan kita yang utama document solution. Itu sekitar 90 persen datangnya dari situ," jelas Herrijadi.

Selain itu, Astra Graphia juga berhasil mencatatkan kenaikan pendapatan bersih sebesar 13 persen menjadi Rp1,604 triliun pada kuartal III-2015 dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp1,414 triliun.


(AHL)