Rachmat Gobel Calon Pertama dalam Perebutan Ketum Kadin 2015-2020

Gervin Nathaniel Purba    •    Senin, 16 Nov 2015 13:15 WIB
kadin
Rachmat Gobel Calon Pertama dalam Perebutan Ketum Kadin 2015-2020
Rachmat Gobel saat Pengajuan sebagai calon Ketua Umum Kadin. MTVN/Gervin

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengusaha Rachmat Gobel menjadi calon pertama yang mendaftar sebagai calon ketua umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2015-2020.

"Pak Rachmat Gobel secara resmi menyatakan dan menyerahkan dokumen persyaratan untuk maju sebagai calon Ketua Kadin 2015-2020, semoga sukses," ujar Ketua Kadin Suryo Bambang Sulisto dalam paparannya di Menara Kadin, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Bagi Suryo, kemampuan Rachmat Gobel sudah tidak diragukan lagi sebagai pengusaha dan juga sebagai pejabat negara. Oleh sebab itu, bos Panasonic itu dinilai sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi Ketua Kadin.

"Mari kita semua sampaikan selamat kepada pak Rachmat Gobel, Insya Allah niat baik beliau upaya membangun Kadin dan bangun kekuatan ekonomi bangsa dirahmati Allah," ungkap Suryo.

Pada kesempatan yang sama, Rachmat Gobel mengucapkan terima kasih kepada Suryo lantaran sudah memberinya banyak kesempatan selama ini dan pernah dipercaya juga oleh Suryo untuk menjadi Wakil Ketua Kadin di bidang infrastruktur.

"Saya datang kemari beri komit untuk ikut Munas Kadin yang akan datang. Saya sudah siapkan dokumen," katanya.


(SAW)