Audit BPK Soal Pelindo II Sudah 95 Persen

Al Abrar    •    Senin, 16 Nov 2015 13:16 WIB
pelindo ii
Audit BPK Soal Pelindo II Sudah 95 Persen
Anggota VII BPK Achsanul Qosasi,--Foto: Antara/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah melakukan audit investigasi Pelindo II. Audit bahkan sudah jauh hari sebelum ada permintaan dari Pansus Pelindo II.

Anggota BPK Achsanul Qosasih mengatakan, audit sudah hampir selesai. Hasil audit akan diserahkan kepada Pansus Angket Pelindo II.

"Saat ini sudah 95 persen audit selesai. Lima persen itu bukan masalah teknis, tapi masalah diskusi pointers-pointers yang harus difinalkan bersama dengan pimpinan," kata Achsanul di Gedung BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Achasanul menegaskan, pihaknya punya waktu sepekan merampungkan audi. Audit ditargetkan rampung pada 22 November 2015.

"Kami tinggal menunggu undangan dari Ibu Rieke nanti kapan kami akan diundang untuk paparkan hasil temuan ini," lanjut Achsanul.

Menurut Achasanul, hasil audit akan menjawab tiga hal yang pernah disampaikan pihaknya pada rapat pansus. "Ada tambahan untuk perhitungan kerugian negara di pelindo II. Hasilnya pun saya yakin akan dibutuhkan teman-teman di pansus," ujarnya.

Pansus Angket Pelindo II DPR hari ini mendatangi kantor BPK. Mereka meminta BPK melakukan audit investigasi terhadap Pelindo II terhadap persoalan yang ada di Pelindo II.

"Pansus angket telah memutuskan, kita akan meminta audit investigasi BPK, ini Berdasarkan hasil rapat pansus pelindo II, 21 Oktober 2015," kata Ketua Pansus Angket Pelindo II, Rieke Dyah Pitaloka, di kantor BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (16/11/2015). Rieke didampingi Wakil Ketua Pansus Azis Syamsudin.


(MBM)