Keamanan Kedubes Prancis Ditingkatkan

Deny Irwanto    •    Senin, 16 Nov 2015 13:22 WIB
prancis diserang
Keamanan Kedubes Prancis Ditingkatkan
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan. (Foto:MTVN/Lukman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian meningkatkan pengamanan di Kedutaan Besar Prancis di Indonesia. Pengamanan diperketat menyusul serangkaian serangan yang terjadi di Paris, Prancis.
 
"Kami lipatgandakan pengamanan di Kedubes Prancis termasuk konsulat yang ada di provinsi," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan saat menghadiri acara peresmian Media Centre Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Senin (16/11/2015).
 
Tidak hanya Kedubes Prancis, Anton mengatakan, polisi akan melakukan pengamanan ekstra jika ada permintaan langsung dari Kedubes bersangkutan.
 
"Selama ada permintaan pasti kami penuhi, tetapi kalau tidak ada permintaan,  internal mereka sendiri yang mengamankan lingkungan masing-masing. Tiap Kedubes punya pengamanan internal yang cukup canggih," kata Anton.
 
Anton juga mengatakan, pihaknya juga meningkatkan pengamanan pada anggota intel yang bertugas. Intel adalah anggota yang pertama tahu jika ada serangan dari luar. "Masalah teroris berawal dari database intelijen," ujarnya.


(FZN)