Kapal Tenggelam di Teluk Lamong

Petugas Menyelam untuk Temukan Korban Kapal Tenggelam

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Senin, 16 Nov 2015 13:24 WIB
kapal tenggelam
Petugas Menyelam untuk Temukan Korban Kapal Tenggelam
Kapal penumpang tenggelam di Teluk Lamong, Surabaya, MTVN - MK Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Petugas menduga masih ada penumpang terjebak dalam KM Wihan Sejahtera yang tenggelam di Perairan Teluk Lamong, Gresik, Jawa Timur. Petugas gabungan otoritas bandara dan kepolisian pun terus menelusuri kapal untuk menemukan penumpang.

"Kami akan menyelam mencari korban," kata Kasi Patwal Ditpolairud Polda Jatim Kompol Agus Ariyanto di Gresik, Senin (16/11/2015).

Agus belum dapat menaksir jumlah penumpang yang selamat dari kejadian itu. Sebab upaya penyelamatan penumpang masih berlangsung.

Selain itu, petugas mengamankan lalu lintas kapal di sekitar lokasi. Itu bertujuan mengantisipasi tabrakan kapal di perairan Teluk Lamong.

Selain itu, petugas juga menemukan barang yang tercecer di sekitar kapal. Diduga, barang-barang itu milik penumpang dan kru kapal. Selain kepolisian, proses penyelamatan penumpang juga melibatkan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik dan Surabaya.

KM Wihan Sejahtera tenggelam sekira pukul 09.30 WIB. Kapal tenggelam saat dalam perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Pelabuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).


(RRN)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

3 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA