KM Wihana Tenggelam Diduga Kelebihan Muatan

Amaluddin    •    Senin, 16 Nov 2015 13:37 WIB
kapal tenggelam
KM Wihana Tenggelam Diduga Kelebihan Muatan
Foto: KM Wihana Sejahtera tujuan NTT tenggelam di Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur/dok_istimewa

Metrotvnews.com, Surabaya: Kapal Motor (KM) Wihana Sejahtera yang tenggelam di Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur, diduga melebihi kapasitas penumpang. Belum diketahui berapa jumlah penumpang yang diangkut dan tenggelam.

Kepala Bidang Humas Pelindo III Wilis Tri Adtmaja‎ mengaku belum diketahui berapa jumlah penumpang KM Wihana Sejahtera tujuan Nusa Tenggara Timur, itu. Pihaknya juga belum dapat memastikan penyebab kapal tenggelam.

"Iya benar (kapal tenggelam). Tapi, kami belum tahu tenggelamnya disebabkan karena apa," kata Wilis Tri Adtmaja‎ saat dihubungi Metrotvnews.com, di Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/11/2015).

Hingga berita ini disusun, tim search and rescue (SAR) masih mengevakuasi korban. "Yang jelas, saat ini tim SAR mulai mengevakuasi para penumpang‎ dengan tug boat," kata dia.

Informasi yang dihimpun, kapal semoat miring ke kanan diduga akibat kelebihan muatan. KM Wihana Sejahtera berangkat dari Surabaya menuju Ende, Nusa Tenggara Timur, namun tenggelam di Teluk Lamong Surabaya.

 


(TTD)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

17 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA