Profil Pembalap

Aldy Satya Mahendra, Bocah Kelas 3 SD Curi Perhatian Dunia Balap

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 16 Nov 2015 13:56 WIB
pembalap
Aldy Satya Mahendra, Bocah Kelas 3 SD Curi Perhatian Dunia Balap
Aldy bersama mentor yang juga kakaknya, Galang. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Bogor: Indonesia nampaknya tidak akan kehabisan bibit-bibit muda pembalap berbakat. Pada final Yamaha Cup Race (YCR) 2015 di Sentul, 13 November lalu, Aldi Satya Mahendra, salah satu pembalap muda menunjukkan potensinya.

Mengikuti kelas YCR 5 dan YCR 6, pembalap asal Yogyakarta ini tampil mendominasi, dengan raihan puncak podium tertinggi. "Ini baru balapan pertama saya di Sentul," papar Aldy, yang juga adik kandung pembalap Yamaha lainnya, Galang Hendra Pratama.

Aldy lahir di keluarga yang akrab dengan dunia balap. Ayah dan ibunya adalah mantan pembalap juga, jadi kemampuan olah motor sudah ada sejak lahir.

Aldy mengaku mulai mengasah skill balapnya sejak dini dengan mengikuti latihan motocross, tiga tahun yang lalu. "Dari TK pakai motocross," aku pemuda berusia sembilan tahun tersebut. Aldy pun berharap kelak dirinya bisa menjadi pembalap ternama.

Saat mengasah skill balapnya pun Aldy punya keterbatasan, salah satunya lokasi. Pasalnya Yogyakarta tidak punya sirkuit permanen, maka latihannya pun diarea stadion Maguwoharjo, dengan mengunakan ban bekas sebagai penanda untuk belok.

Saat ditanya mengenai targetnya Ia ingin suatu saat tampil di kancah balap motor tertinggi dunia, MotoGP. Maka Aldy juga akan senang jika kelak dirinya bisa bertarung dalam satu balapan bersama sang kakak dan mengalahkannya.


(UDA)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

6 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA