Korban Ledakan Granat Menjalani Operasi Bedah di Bagian Dada

Ilham wibowo    •    Senin, 16 Nov 2015 14:02 WIB
granat
Korban Ledakan Granat Menjalani Operasi Bedah di Bagian Dada
Ilustrasi granat. (Foto:Antara/Akbar nugroho Gumay)

Metrotvnews.com, Jakarta: Supriatna Maulana, 33, korban ledakan granat di Gedung Multi Meranti Graha, menjalani sejumlah perawatan medis di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi. Maulana akan menjalani operasi bedah di bagian dada.
 
Humas RS Islam Pondok Kopi Didin Sahidin mengatakan, selain serpihan kaca yang menancap hampir di sekujur tubuh, proyektil granat diduga ikut bersarang di tubuh Maulana. "Korban akan dioperasi untuk memastikan tidak ada serpihan bahan peledak di tubuh korban," kata Didin saat dihubungi, Senin (16/11/2015).
 
Menurut Didin, pihaknya telah melakukan pemeriksaan menyeluruh, termasuk rontgen. Didin mengatakan, operasi bedah akan dilakukan hari ini. “Tim dokter akan melakukan tindakan (operasi) hari ini,” katanya.
 
Terkait kondisi terkahir korban, Didin mengungkapkan, Maulana sudah mulai sadar. Namun belum disarankan untuk dimintai keterangan hingga kondisinya benar-benar sehat.  "Korban sudah bisa komunikasi,” ujarnya.
 
Maulana adalah petugas keamanan yang menjadi korban pelemparan granat di Gedung Multi Meranti Graha yang terletak di Jalan Radin Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sekujur tubuhnya mengalami luka pecahan kaca yang pecah akibat ledakan.
 
Hingga saat ini polisi masih mengejar orang yang diduga meledakan granat. Pelaku diduga melempar granat dari luar gedung karena pemantik granat ditemukan di luar pagar. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan memastikan pelaku bukan jaringan terorisme.


(FZN)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

4 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA