Mengendalikan Ego dengan Pelatihan Coaching

Kesturi Haryunani    •    Senin, 16 Nov 2015 15:10 WIB
Mengendalikan Ego dengan Pelatihan Coaching

Metrotvnews.com, Jakarta: Era pasar bebas sudah didepan mata, kebutuhan organisasi maupun individu untuk bertumbuh sudah menjadi hal wajib. Coaching merupakan metode yang efektif untuk pengembangan potensi diri, selain metode training dan mentoring.

Coaching merupakan seni dan ilmu pengetahuan. Dalam proses coaching, profesional coach bermitra dengan coachee untuk membantu mengembangkan potensi terbaik dari coachee. Sehingga tercipta prestasi lebih besar dalam pekerjaan maupun kehidupan.

Profesional coach yang efektif harus mengilhami dan memberdayakan orang lain untuk membantu mencapai potensi dan membawa ke tujuan. Coaching yang sukses membutuhkan keterampilan, pengetahuan, dan pendekatan strategis terhadap tantangan dan hambatan yang mungkin dihadapi.

Loop Indonesia (PT Linkar Indonesia Cendekia) kembali menyelenggarakan Certified Professional Coach Program-ICF ACSTH 88 Hours Batch 14 di  Bogor pada 10-13 November. Kegiatan ini untuk memberikan edukasi tentang profesi Professional Coach, serta kompetensi dan ketrampilan dasar yang wajib dimiliki Profesional Coach.

Selama empat hari mengikuti phase satu program, peserta belajar dan berlatih mempraktekan proses coaching secara profesional. Peserta juga diajak memahami diri sendiri dan orang lain dengan lebih baik . 

"Program ini sangat membantu saya menurukan ego, menghargai orang lain dengan lebih baik, presence, dan active listening. Benar-benar membuat saya berpikir positif dan apa adanya terhadap orang lain," ujar seorang peserta yang berprofesi sebagai Financial Planner dari Allianz Indonesia, Meta Lakhsmi.

Certified Professional Coach Program - ICF ACSTH 88 Hours difasilitasi dua tokoh senior Professional Coach di Indonesia dan ICF mentor Coach Registered, yaitu Ina Rizqie Amalia PCC dan Kurnia Siregar PCC. Kegiatan ini dirancang untuk mengembangkan aplikasi sebagai Profesional Coach atau Internal Coach dalam organisasi.

"Metode coaching telah membantu pemberdayaan potensi seseorang dengan lebih dalam dan sesuai dengan esensi potensi orang tersebut," ujar Djoko Rusdianto, Manager Unit Pengembangan dari PT Kimia Farma, yang menjadi peserta pelatihan. 

Program yang diadakan Loop Indonesia ini menawarkan rangkaian pelajaran mendasar untuk mengembangkan kompetensi inti menjadi coach yang berbasiskan International Coach Federation/ICF (www.coachfederation.org). Sehingga dapat mengembangkan pengetahuan dan menjadi individu yang sukses dalam program coaching.

Loop Indonesia merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang membawakan Sertifikasi Profesional Coach berbasiskan International Coach Federation (ICF) dan menjadi pelopor Coaching School berbasiskan kompetensi ICF. Loop Indonesia juga telah mencetak lebih dari 1000 professional coach dan internal coach di perusahaan national dan multinational.

Certified Professional Coach Program - ICF ACSTH 88 Hoursadalah kegiatan pelatihan yang dirancang untuk mereka yang menginginkan menjadi Professional Coach dalam bisnisnya. Bisa di ikuti oleh siapa pun yang ingin mempelajari Coaching secara komprehensif berbasiskan ICF.
 
(LHE)