Bank Mandiri Anggarkan Belanja Modal USD100 Juta di 2016

Eko Nordiansyah    •    Senin, 16 Nov 2015 18:20 WIB
bank mandiri
Bank Mandiri Anggarkan Belanja Modal USD100 Juta di 2016
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyediakan USD100 juta sebagai belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun depan.

Dana belanja modal di 2016 mengalami penurunan dari anggaran belanja modal 2015 sebesar USD 180 juta.

Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan, belanja modal tahun depan akan dimanfaatkan bank plat merah tersebut untuk memdorong pengembangan sistem teknologi informasi (IT) perseroan.

"Karena kita lihat investasi kita sudah lengkap," kata Kartika di Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2015).

Dirinya menambahkan, dana belanja modal akan digunakan untuk memperbarui sistem keamanan pada internet banking dan mobile banking. Sebab setiap tahunnya transaction system serta business supporting system memang harus diperbarui.

Sementara itu, penyerapan belanja modal tahun ini sebesar USD180 juta sudah mencapai 75 persen. Dana tersebut di antara digunakan untuk memperbarui sistem EDM (enterprise data management), sehingga dengan pembaruan tersebut perseroan dapat melakukan penjualan silang (crosseling) secara lebih efektif.

"Yang agak besar nanti kita replace mandiri internet banking dan mobile (banking) karena kita butuh security. Kita tahu bahkan bank di Amerika pun mengalami malware. Kita lagi pilih vendor, kita cari interface yang lebih mudah, aplikasi lebih ke mobile," tutupnya.


(SAW)