Mandiri Tunas Finance Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 16 Nov 2015 18:52 WIB
mandiri tunas finance
Mandiri Tunas Finance Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun
Ilustrasi. FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Mandiri Tunas Finance berencana menerbitkan obligasi melalui Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan II Mandiri Tunas Finance (PUB II) dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp2 triliun.

"Tahap pertama ini, kami akan Obligasi Berkelanjutan II Mandiri Tunas Finance Tahap I Tahun 2015 dengan nominal sebanyak-banyaknya Rp600 miliar," kata Direktur Utama Mandiri Tunas Finance, Ignatius Susatyo Wijoyo, dalam keterangannya, Senin (16/11/2015).

Obligasi ini, sebut Ignatius, akan diterbitkan dalam dua seri yaitu, Seri A dengan jangka waktu tiga tahun dengan tingkat kupon 9,5-10,5 persen. Sedangkan seri B dengan jangka waktu lima tahun dengan tingkat kupon 10,15-11,15 persen.

Perseroan sangat optimis dalam menjalankan penerbitan obligasi ini. Dana dari penerbitan obligasi secara keseluruhan akan digunakan perseroan untuk modal kerja perseroan dalam melakukan pembiayaan.

"Seluruh dana hasil PUB tahap I ini setelah dikurangi biaya emisi obligasi, akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja pembiayaan konsumen," tegas dia.

Perseroan sudah menunjuk PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi. Adapun bertindak sebagai wali amanat PT Bank Mega Tbk.


(SAW)