Usai IPO, Indopora Suntik Dana hingga Rp58 Miliar ke Entitas Anak

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 16 Nov 2015 22:11 WIB
indonesia pondasi raya
Usai IPO, Indopora Suntik Dana hingga Rp58 Miliar ke Entitas Anak
BEI, ANTARA FOTO, Puspa Perwitasari.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Indonesia Pondasi Raya (Indopora) akan memberikan dana sebesar Rp38 miliar-Rp58 miliar kepada anak usahanya yakni PT Rekagunatek Persada. Dana tersebut akan didapatkan melalui penawaran umum perdana saham (IPO) Indopora di bursa.

Direktur Keuangan Indopora Dwijanto menuturkan alokasi dana yang didapatkan PT Rekagunatek Persada bakal digunakan ‎investasi perseroan dalam pembangunan proyek.

"Dana itu akan kami gunakan dalam pembuatan tiang pancang precast dan prestressed serta jasa pemancangan," ucap Direktur Keuangan Indopora, Dwijanto, ditemui dalam acara Public Expose perseroan di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Indonesia Pondasi Raya berencana melakukan penawaran (Indopora) melakukan IPO. IPO yang akan dilaksanakan perseroan dengan menawarkan di kisaran harga Rp1.280-Rp1.920 per saham.

‎Jumlah saham yang ditawarkan sebanyak-banyaknya 303 juta saham atau setara 15,13 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah pelaksanaan IPO dengan nilai nominal sebesar Rp100 per saham. Maka, dana segar yang ditargetkan perseroan di kisaran Rp380 miliar-Rp580 miliar.

Dana IPO akan dipergunakan untuk dana belanja modal sebesar 40 persen, dan penambahan investasi pada anak ysaha PT Rekagunatek Perseda sebesar 10 persen, sebesar 17,6 persen akan digunakan untuk pembelian tanah, sedangkan sisanya 32,4 persen untuk modal kerja operasional proyek.


(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA