Masuki Musim Hujan, Airin Antisipasi Banjir dan Longsor

Lukman Diah Sari    •    Senin, 16 Nov 2015 23:08 WIB
banjir
Masuki Musim Hujan, Airin Antisipasi Banjir dan Longsor
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. MTVN/Lukman Diah Sari.

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Memasuki musim hujan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus memantau titik banjir dan genangan. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, pemkot terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengantisipasi dan menangani banjir.

"Dari kemarin kita sudah koordinasi terus antara Dinas Bina Marga dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah," ujar Airin di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (16/11/2015).

Tak hanya dengan BPBD, koordinasi juga dibangun dengan organisasi kemanusian. Selain itu, Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) bersama Polres Tangsel untuk penanganan banjir tengah digelar.

"Tapi untuk intern, kita sudah koordinasikan dengan beberapa organisasi kemanusiaan lainnya," kata dia.

Airin mengatakan, pemerintah kota tak hanya memprioritaskan penanganan banjir. Longsor yang mengancam juga diperhatikan. Koordinasi dengan pejabat kecamatan telah dilakukan agar waspada terhadap bahaya longsor yang dapat terjadi kapan saja.

"Longsor di beberapa titik, seperti di Kecamatan Setu. Kita koordinasikan dengan para Camat untuk waspada dan melihat titik longsor dan selalu turun ke lapangan untuk mengecek langsung kondisi di lapangan," tegas dia.

Meski hujan terus mengguyur Tangsel, Airin mengaku belum mendapat laporan dari bawahannya terkait banjir dan longsor. Airin pun berjanji akan bekerja keras mengatasi ancaman banjir dan hujan. Tak hanya itu, Airin juga bekerja mengantisipasi kemacetan di Tangsel.

"Sekarang kemacetan sudah luar biasa, karena pembangunan. Apalagi ditambah banjir, tambah parah lagi. Makanya saya juga sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan, untuk lebih aktif lagi," tukas dia.


(DRI)