9 Pelaku Bom Kembar di Beirut Tertangkap

Damar Iradat    •    Selasa, 17 Nov 2015 05:57 WIB
teroris
9 Pelaku Bom Kembar di Beirut Tertangkap
Seorang petugas membersihkan sisa puing reruntuhan akibat ledakan bom di area perbelanjaan Burj Al-Barajneh, Beirut. AFP/Joseph Eid.

Metrotvnews.com, Beirut: Sembilan tersangka pengeboman kembar di Beirut berhasil ditangkap pihak Kepolisian Lebanon. Tujuh dari Sembilan tersangka berasal dari Suriah.

Menteri Dalam Negeri Lebanon, Nuhad Mashnuq mengatakan jika tujuh pelaku pengeboman berasal dari Suriah. Sementara, dua tersangka lainnya warga asli Lebanon.

"Satu dari dua tersangka asal Lebanon merupakan yang akan melakukan bom bunuh diri, dan yang lainnya berperan sebagai orang yang menyelundupkan mereka untuk bisa melewati perbatasan Suriah," kata Nuhad, seperti dilansir Time, Senin (16/11/2015).

Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas ledakan yang terjadi di salah satu distrik tersibuk di Beirut. Kejadian tersebut memakan 43 korban jiwa.

Ledakan bom itu diketahui juga melukai setidaknya 239 orang. Beberapa di antara korban mengalami luka berat dan kritis.

Sesaat pasca ledakan, Perdana Menteri Lebanon Tammam Salam langsung menggelar rapat darurat bersama dengan para petinggi militer. Bom kembar tersebut meledak di Beirut. Satu di area permukiman dan satu lagi di jalanan area perbelanjaan di Burj al-Barajneh.


(DRI)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA