Ancelotti Puji Putusan Mihajlovic Mainkan Donnarumma

Hilman Haris    •    Selasa, 17 Nov 2015 07:28 WIB
ac milan 2015--2016
Ancelotti Puji Putusan Mihajlovic Mainkan Donnarumma
Donnarumma menjadi kiper utama Milan dalam beberapa laga terakhir (AFP)

Metrotvnews.com, Milan: Carlo Ancelotti memuji kinerja pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic. Menurut Ancelotti, Mihajlovic sudah melakukan tindakan berani dengan memberi kesempatan kepada kiper muda I Rossoneri yang masih berusia 16 tahun, Gianluigi Donnarumma untuk tampil sebagai starter dalam beberapa laga terakhir.

Pos kiper Milan dikawal oleh Diego Lopez pada awal musim. Namun seiiring performa buruk yang dialami Carlos Bacca dkk, Lopez disingkirkan ke bangku cadangan. Sebagai gantinya, Mihajlovic memilih untuk Donnarumma.

Perjudian Mihajlovic berbuah hasil maksimal. Bersama Donnarumma, Milan meraih hasil impresif dengan hanya kebobolan dua gol dari empat laga terakhir. 

"Pasti akan terjadi pasang dan surut. Saya pikir, itu hal wajar karena mereka memiliki pelatih dan pemain yang baru. Begitu juga dengan metode yang pasti juga berubah," kata Ancelotti seperti dilansir Football Italia. 

"Mihajlovic telah menunjukkan kemampuan naluri yang bagus saat memberi kepercayaan pada  Donnarumma. Seperti Gianluigi Buffon, dia juga bermain ketika masih belia," tambah pelatih yang menangani Milan sejak 2001 hingga 2009 tersebut.

Milan sempat terpuruk hingga posisi ke-11 pada awal musim Liga Italia Serie-A 2015--2016. Namun berkat torehan tiga kemenangan dan satu seri pada empat laga terakhir, I Rossoneri merangsek ke keenam klasemen sementara Serie A dengan raihan 20 poin. Bacca dkk terpaut tujuh poin dari Fiorentina selaku penghuni puncak klasemen sementara. (Football Italia)


(HIL)