Takut Insiden di Paris Terulang, Belgia vs Spanyol Dibatalkan

Hilman Haris    •    Selasa, 17 Nov 2015 07:42 WIB
liga dunia
Takut Insiden di Paris Terulang, Belgia vs Spanyol Dibatalkan
Stade de France dijaga polisi usai insiden pengeboman pada Jumat 13 November (Foto: dok Daily Mail)

Metrotvnews.com, Brussel: Pertandingan persahabatan antara Belgia melawan Spanyol dijadwalkan digelar di Stade Roi Baudouin pada Rabu 18 November. Namun pertandingan tersebut terpaksa dibatalkan atas alasan keamanan.

Pembatalan ini ada kaitannya dengan serangan teroris di Kota Prancis, Jumat 13 November. Ketika itu, enam tempat di Kota Paris mendapat teror bom dari sejumlah orang yang diduga ada kaitannya dengan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Salah satunya di Stade de France ketika menggelar pertandingan persahabatan antara Prancis kontra Jerman. Dua kali bom meledak di tempat itu. Bom pertama terdengar meledak ketika pertandingan memasuki menit ke-17. 

Takut kejadian serupa juga terjadi di Kota Brussel, panitia penyelenggara (panpel) memutuskan untuk membatalkan pertandingan.

"Timnas Belgia percaya mereka juga mendapat teror dari sejumlah orang usai kejadian di Paris. Ancaman yang didapat timnas Belgia meninggi sejak Senin 16 November," lansir BBC.

Timnas Spanyol sudah berada di Belgia sejak kemarin. Ketika datang, Francesc Fabregas dkk sudah mendapat pengawalan ketat sejak dari bandara. Sejumlah aparat keamanan juga berjaga-jaga di hotel tempat skuat Spanyol menginap.

Tak lama setelah sampai di Brussel, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque dikabarkan melakukan pertemuan dengan kedutaan besar Spanyol di Belgia serta Ketua Asosiasi Sepak bola Belgia (KBVB), François De Keersmaecker. Menurut media asal Spanyol, AS, mereka sepakat untuk tidak menggelar pertandingan Belgia vs Spanyol usai pertemuan itu. (Football Espana)


(HIL)