Wall Street Bukukan Sesi Terkuat dalam Tiga Pekan

Ade Hapsari Lestarini    •    Selasa, 17 Nov 2015 08:14 WIB
wall street
Wall Street Bukukan Sesi Terkuat dalam Tiga Pekan
Aktivitas di bursa Wall Street. (AFP PHOTO/JEWEL SAMAD)

Metrotvnews.com, New York: Wall Street membukukan sesi terkuat dalam tiga minggu pada perdagangan Senin waktu setempat. Penguatan ini didukung keuntungan yang cukup besar di saham energi.

Para investor bertaruh serangan mematikan di Paris pada Jumat pekan lalu akan memiliki sedikit dampak jangka panjang terhadap ekonomi AS dan pendapatan perusahaan.

Harga minyak AS naik setelah serangan udara Prancis di Suriah sebagai reaksi terhadap beberapa serangan di Paris yang menewaskan 129 orang, di mana Negara Islam mengklaim bertanggung jawab.

Saham Exxon pun langsung melonjak 3,58 persen dan saham Chevron menguat 4,38 persen. Tiga indeks saham utama AS yang dibuka dengan kerugian langsung berbalik arah dan ditutup lebih tinggi satu persen.

"Pasar secara perlahan menjadi lebih kebal terhadap segala jenis peristiwa. Tepat pada pembukaan perdagangan ada sedikit kepanikan dan kemudian berbalik lebih mantap, lebih profesional, dan investor lebih percaya diri," jelas Managing Director RJ O'Brien & Associates di Chicago, John Brady, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (17/11/2015).

Semua 10 sektor utama S & P juga meraup keuntungan, dipimpin oleh lompatan 3,25 persen pada sektor energi, meskipun perusahaan terkait yang bergerak di bidang perjalanan dan liburan terpukul.

Di hari terkuat mereka sejak 22 Oktober, Dow Jones Industrial Average berakhir naik 1,38 persen lebih tinggi menjadi 17.482,61, S & P 500 naik 1,49 persen ke 2.053,17, serta Nasdaq Composite melonjak 1,15 persen menjadi 4.984,62.

Sekitar 6,7 miliar lembar saham berpindah tangan di bursa AS, di bawah rata-rata harian selama 20 hari perdagangan terakhir sebesar 7,2 miliar lembar saham, menurut data Thomson Reuters.


(AHL)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA