Polisi Sampai Sekarang Masih Berjuang Cari Pembunuh AAP

Wanda Indana    •    Selasa, 17 Nov 2015 12:11 WIB
pembunuhan adinda
<i>Polisi Sampai Sekarang Masih Berjuang Cari Pembunuh AAP</i>
Ilustrasi--Antara/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, ‎Jakarta: Keluarga menduga R, 24, sebagai pelaku pembunuh AAP, ‎siswi kelas 1 Mts Al Mubarok, Jakarta. Keluarga menyebut, R ‎dekat dengan korban. Keluarga APP juga mengenal baik pelaku.

Kakak korban, Angga, mengatakan kedekatan R dengan korban layaknya seperti saudara kandung. R juga dekat dan sering bermain dengan anak-anak kecil, baik laki-laki maupun perempuan, di lingkungan rumah susun.

"Dekatnya itu kayak paman sama ponakan. Kita tahu dia (R) ya sebatas tetangga. Si R ini memang dekat sama anak-anak di sini, sering main begitu," kata Angga kepada Metrotvnews.com, di Rumah Susun Sederhana Karet Tengsin, Blok C, Jalan Karet Pasar Baru Barat I, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2015).

Angga mengatakan polisi masih sering mengunjungi rumah korban. Polisi datang meminta keterangan keluarga terkait perkembangan kasus.

"Terakhir dua hari lalu menanyakan perkembangan‎ begitu. Jadi polisi sampai sekarang masih berjuang cari pelaku," ujar Angga.

Hingga saat ini polisi belum menemukan pembunuh AAP. Keluarga menduga pembunuh adalah R. Gariyani, 45, ibunda AAP, mengatakan R sudah berkeluarga dan memiliki dua anak.

Dugaan mengarah ke R karena pria berusia 24 tahun itu minggat dari rumahnya saat polisi sibuk menyelidiki kasus pembunuhan AAP.

AAP dan R bertetangga di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat. AAP dan keluarga tinggal di Rumah Susun Sederhana Karet Tengsin, Blok C, Jalan Karet Pasar Baru Barat I, Tanah Abang. Menurut Gariyani, hingga saat ini R belum kembali ke rumahnya.  

AAP ditemukan meninggal di areal Perhutani RPH Tenjo, Bogor, Jawa Barat, Jumat 23 Oktober. Kepolisian menduga pelaku membunuh AAP bukan di lokasi jasadnya ditemukan. Berdasarkan hasil visum diketahui perempuan berusia 12 tahun itu sempat diperkosa.


(YDH)