Pembangunan Kampung Atlet Terancam Mangkrak

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 17 Nov 2015 14:12 WIB
asian games 2018
Pembangunan Kampung Atlet Terancam Mangkrak
Lahan di kemayoran yang akan digunakan untuk bangun wisma atlet. (Foto:MI/Soleh)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembangunan kampung atlet untuk perhelatan Asian Games 2018 terancam mangkrak. Izin proyek belum disetujui DPR.
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, proyek kampung atlet di Kemayoran sudah mundur. Dikhawatirkan musim hujan juga menganggu proyek pembangunan.
 
"Mereka (DPR) berpikir satu atau dua bulan tidak masalah. Kalau seperti ini (pembangunan), mundur dua bulan, bisa tidak jadi Asian Games," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2015).
 
Ahok menyebut Komisi II DPR masih mempermasalahkan peruntukkan lahan di Kemayoran. Ia menyesali sikap DPR yang menghambat proses perizinan pembangunan tersebut.
 
"Komisi II tidak mau kasih (izin), padahal saya sudah jamin ini untuk rusun (rumah susun). Setelah selesai Asian Games tidak dijual,” ujarnya.
 
Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku sudah mengirim surat ke Kesekretariatan Negara perihal izin persetujuan pembangunan Kampung Atlet. "Kami sudah kirim surat ke Setneg. Saya tidak bisa mengatur DPR, karena bukan wewenang kami," katanya.


(FZN)