Mimbar Bebas 'Jakarta Tanpa Ahok' Hanya Dihadiri Puluhan Remaja

Al Abrar    •    Selasa, 17 Nov 2015 15:40 WIB
ahok
Mimbar Bebas 'Jakarta Tanpa Ahok' Hanya Dihadiri Puluhan Remaja
Remaja di acara mimbar bebas Jakarta Tanpa Ahok, Selasa 17 November 2015. Foto: MTVN/Al Abrar

Metrotvnews.com, Jakarta: Mimbar bertema 'Jakarta Tanpa Ahok' digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, siang ini. Acara itu hanya disaksikan remaja berusia belasan tahun.

Pantauan Metrotvnews.com, Selasa 17 November, puluhan remaja berkumpul di lokasi acara Jakarta Tanpa Ahok. Ada juga ibu rumah tangga sambil menggendong anaknya.

Taufik, 19, warga Bekasi Utara, mengaku tidak tahu apa-apa terkait acara ini. Ia hanya diajak ke Jakarta dan berkumpul di Tugu Proklamasi.

Saat disinggung soal acara ini, Taufik terbata-bata. "Kami sekitar 60 orang hanya diajak ke sini. Saya tidak mengerti juga maksudnya," kata dia.

Sima, 64, warga Clincing, Jakarta Utara, berminat datang ke Tugu Proklamasi karena dijanjikan uang setelah acara selesai. "Saya hanya ikut-ikutan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, mimbar bebas 'Jakarta Tanpa Ahok' diklaim akan dihadiri ratusan masyarakat dari LSM, mahasiswa, dan korban penggusuran. Panitia menyediakan truk yang disulap menjadi panggung sebagai tempat mayarakat menyatakan kekecewaan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ketua panitia mimbar bebas 'Jakarta Tanpa Ahok', Alfian Nurfitroh menjelaskan, sebanyak 300 orang yang kesal dengan kebijakan Ahok akan datang ke acara ini.

Ketua Umum Badan Relawan Jakarta Laode Kamaludin yang menghadiri acara ini menuding Ahok korupsi saat membeli tanah Rumah Sakit Sumber Waras. "Dia terlibat pembelian tanah Sumber Waras," kata Laode.


(TRK)