Charlie Sheen Idap HIV Positif?

Rosa Anggreati    •    Selasa, 17 Nov 2015 15:45 WIB
charlie sheen
Charlie Sheen Idap HIV Positif?
Charlie Sheen (Foto:AFP/Joe Klamar)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Aktor Two and a Half Men, Charlie Sheen dilaporkan menderita HIV Positif.

Kabar ini kali pertama disiarkan laman TMZ. Disebutkan bahwa Sheen akan mengumumkan kondisi kesehatannya dalam sesi wawancara dengan Matt Lauer di acara Tuesday Show yang tayang di NBC Today.

Laporan ini melengkapi rumor yang selama ini beredar tentang "seorang aktor papan atas yang didiagnosis HIV." Meskipun ciri-ciri aktor tersebut merujuk kepada Sheen, sejauh ini dia belum berkomentar.

TMZ sebagaimana dilansir Vanity Fair, Selasa (17/11/2015), menyebutkan bahwa Sheen mengetahui dirinya mengidap penyakit tersebut sejak setahun silam dan menjalani pengobatan secara sembunyi-sembunyi. Namun, seorang teman yang dipercaya Sheen membocorkan informasi ini.

Imbas dari beredarnya rumor tersebut, para mantan kekasih mengontak Sheen dan mengancam akan memperkarakan karena Sheen tidak pernah terbuka mengenai status HIV positif yang diidapnya.

Menurut sumber, aktor peraih Golden Globe Award itu berusaha membungkam kasus ini dengan imbalan uang.

Kabar ini semakin kuat setelah Publicist dan Crisis Manager Howard Bragman mengatakan kepada majalah People, dia telah didekati Sheen selama beberapa tahun terakhir untuk membantu mengatasi situasi ini.

"Wawancara yang dilakukan Sheen akan membuat simpati publik mengalir kepadanya. Namun, dia harus mewaspadai ketakutan dari mantan partner seksnya," ujar Bragman.

Sejauh ini, Bragman mengaku, tidak pernah berurusan langsung dengan Sheen. Namun, orang-orang dekat mengetahui kondisi aktor berusia 50 tahun itu.

"Kondisi ini sudah berlangsung lama. Dia tidak selalu nyaman berbicara tentang hal itu. Akan sangat sulit membangun keberanian baginya untuk membicarakan hal itu," imbuh Bragman.

Pada Senin, 16 November, Today menjadwalkan wawancara dengan Sheen, "Akan membuat pengumuman pribadi pada Selasa, 17 November, dalam sebuah wawancara dengan Matt Lauer."

Charlie Sheen lahir pada 3 September 1965. Sepanjang hidupnya dia pernah tiga kali menikah, yaitu dengan Donna Peele (1995–1996), Denise Richards (2002–2006), dan Brooke Mueller (2008–2011).

Dari pernikahannya, bintang film Wall Street itu dikaruniai lima anak, yakni Sam Sheen, Cassandra Jade Estevez, Lola Rose Sheen, Bob Sheen, Max Sheen.


(ROS)