Hadapi Musim Hujan, Pemkot Tangsel Siagakan 20 Pompa Air

Arga sumantri    •    Selasa, 17 Nov 2015 15:45 WIB
tangerang selatan
Hadapi Musim Hujan, Pemkot Tangsel Siagakan 20 Pompa Air
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie tengah memanen Jamur Merang dipusat Budidaya Jamur milik Dinas Pertanian Kota Tangsel. (Foto:Antara/M Iqbal)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyiagakan 20 pompa air dan mengoptimalkan 23 saluran untuk mengatasi banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel memastikan semua pompa berfungsi baik.
 
"Kami selalu melakukan perawatan dan saat ini kondisi pompa baik," kata Kepala BPBD Uci Sanusi kepada Metrotvnews.com, Selasa (17/11/2015).
 
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, selain menyiapkan pompa, Pemkot Tangsel juga tengah menormalisasi sungai dan mengeruk semua saluran penghubung. "Ada 32 drainase yang kami optimalkan. Kami juga bekerja sama dengan provinsi," kata Benyamin.
 
Pemkot Tangsel, kata Benyamin akan menyisir ulang titik rawan Banjir. Pemkot akan melibatkan banyak pihak. "Kamis kami akan rapat koordinasi untuk memetakan (titik genangan). Bina Marga, BPBD Tangsel, Satpol PP, camat hingga lurah, semua terlibat," terang Bang Ben, sapaan Benyamin.
 
Sejauh ini Pemkot Tangsel telah memetakan ada 31 titik rawan banjir. Jumlah itu tersebar di tujuh kecamatan.
 
Titik banjir di antaranya di Kayu Gede, Perumahan Bukit Pamulang Indah, Pondok Kacang Prima, Kompleks Maharta, Jurang Mangu Permai, Taman Mangu Indah, dan Perumahan Payung Mas.
 
Kawasan Bukit Pamulang Indah dan Kompleks MA cukup jadi perhatian. Sebab, lokasi itu menjadi wilayah rawan banjir dengan ketinggian signifikan.


(FZN)