Pemkot Tangsel Gandeng UIN Ciputat dalam Pembangunan Kota

Arga sumantri    •    Selasa, 17 Nov 2015 16:31 WIB
tangerang selatan
Pemkot Tangsel Gandeng UIN Ciputat dalam Pembangunan Kota
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie - MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggandeng akademisi dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah buat membangun sinergisitas kota. Kerja sama dilakukan guna membenahi sejumlah bidang.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menerangkan, kerja sama dilakukan di lima bidang. "Penelitian, pengabdian, dan pemberdayaan mssyarakat, serta kesehatan dan pendidikan," ungkap Bang Ben, sapaan Benyamin, kepada Metrotvnews.com di kawasan Pamulang, Tangsel, Banten, Selasa (17/11/2015).

Benyamin menilai, UIN Ciputat punya kapasitas sumber daya manusia yang dibutuhkan Pemkot Tangsel. Selain itu, komunikasi positif dengan pihak kampus, diakui Benyamin, sudah berlangsung sejak lama. Kerja sama dengan UIN Ciputat merujuk pada konsep Pemerintah, Dunia usaha, Akademisi Masyarakat (PDAM).

Teken hitam di atas putih bakal dilakukan Pemkot Tangsel dengan UIN Ciputat dalam waktu dekat. Hal itu, kata Benyamin, sebagai bentuk keseriusan pemkot.

"Akhir tahun ini sudah bisa ditandatangani Ibu Airin," tegas Benyamin.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Tangsel, Teddy Meiyadi, menyebut kerja sama yang dilakukan dengan UIN Ciputat bakal dilakukan sesederhana mungkin. "Tidak usah muluk-muluk, yang penting nyata dan dikerjakan," ungkap Teddy.

DPRD Tangsel pun mengaku sepakat dengan langkah pemkot. Namun, dewan mengingatkan, kerja sama yang terjalin, jangan hanya bersifat seremonial.

"Perlu ada progres nyata dalam memajukan Tangsel," kata Wakil Ketua DPRD Tangsel Saleh Asnawi.


(TII)