Spanyol Siapkan Fasilitas Keamanan Terbaik untuk El Clasico

Kautsar Halim    •    Rabu, 18 Nov 2015 00:57 WIB
barcelonaliga spanyolreal madridel clasico
Spanyol Siapkan Fasilitas Keamanan Terbaik untuk El Clasico
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (kiri), dan bintang Barcelona Lionel Messi. (AFP PHOTO/ DANI POZO)

Metrotvnews.com, Madrid: Sekretaris Negara Spanyol untuk bidang olahraga, Miguel Cardenal menegaskan, laga Barcelona kontra Real Madrid harus tetap digelar pada akhir pekan mendatang. Ia menjamin laga bertajuk El Clasico itu berlangsung aman meski Eropa sedang resah akibat tragedi bom Paris.

"Tidak ada alasan untuk membatalkan laga Madrid kontra Barcelona. Semua orang di Spanyol setuju dengan keputusan itu. Kami akan selalu mengerahkan keamanan secara maksimal," kata Cardenal.

Selain memakan korban jiwa dan mengganggu stabilitas keamanan Eropa, tragedi bom Paris juga telah merusak jadwal event-event besar olahraga di Eropa. Salah satunya adalah laga persahabatan antara Spanyol kontra Belgia yang terpaksa dibatalkan.

Terkait kondisi itu, laga El Clasico yang akan dihelat akhir pekan nanti pun sempat dikabarkan ditunda. Pasalnya, laga lanjutan La Liga itu pasti mengundang banyak massa dan ditengarai menjadi sasaran empuk teroris.

"Kami berada di tangan terbaik. Kami memiliki kekuatan dan sistem keamanan negara yang mengerti benar bagaimana cara melindungi para penduduknya," tandas Cardenal. (sportmole)

 


(KAU)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

8 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA