Kondisi Timnas Jerman setelah Dievakuasi

Kautsar Halim    •    Rabu, 18 Nov 2015 03:38 WIB
liga dunia
Kondisi Timnas Jerman setelah Dievakuasi
Para pemain Jerman melakukan pemanasan jelang laga persahabatan kontra Belanda. (AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Metrotvnews.com, Hannover: Akun twitter resmi timnas Jerman telah mengonfirmasi seluruh skuatnya sedang berada di tempat yang aman. Keterangan itu mereka beberkan menyusul dibatalkannya laga persahabatan kontra Belanda yang diduga akibat ancaman serangan teroris.

Laga Jerman kontra Belanda dijadwalkan berlangsung di Stadion HDI, Hannover, Rabu 18 November dini hari WIB. Indikasi serangan teroris itu muncul setelah ditemukannnya sebuah koper misterius ketika laga akan berlangsung beberapa saat lagi.

Seluruh perangkat pertandingan, mulai dari tim yang bertanding hingga para penonton terpaksa dievakusi untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan. Aktivitas ini juga dilakukan sebagai bentuk pencegahan terulangnya tragedi bom Paris pada akhir pekan lalu.
 
"Laga Jerman vs Belanda telah dibatalkan. #DieMannschaft sedang di bawah perlindungan pihak kepolisian dan mereka pun sudah berada di tempat yang aman," cuit akun twitter resmi timnas Jerman.

Laga Jerman kontra Belanda bukanlah pertandingan pertama yang dibatalkan akibat tragedi bom Paris. Kemarin, laga Belgia kontra Spanyol juga terpaksa dibatalkan karena ada ancaman serangan teroris. Tim investigasi Prancis menemukan bukti bahwa salah satu pelaku bom Paris berkewarganegaraan Belgia. (sportmole)

 


(KAU)