Selamat Ulang Tahun Mickey Mouse!

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 18 Nov 2015 11:05 WIB
mickey mouse
Selamat Ulang Tahun Mickey Mouse!
Mickey Mouse. (Foto:cliparthut.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Siapa tak kenal dengan karakter ikonik Disney paling  melegenda, Mickey Mouse? Tepat hari ini, 18 November 2015, tikus berkuping bundar dan bercelana merah serta bersepatu kuning ini genap berusia 87 tahun.

Lahir pada 18 November 1928, Mickey Mouse tentu tak akan pernah tampak tua. Hal inilah yang membuat fansnya berasal dari berbagai usia.

Untuk merayakan hari ulang tahun Mickey Mouse, Walt Disney pun membocorkan kembali 5 hal spesial dari karakter paling ikonik dari Disney tersebut.

1.Mickey hanya memiliki empat jari.

Tahukah kamu bahwa Mickey hanya memiliki tiga jari dan satu jempol? Yap! Menurut Disney, Mickey hanya memiliki empat jari demi menunjang sisi artistik dan keuangan. Jari-jari Mickey akan terlihat seperti sisir pisang jika memiliki lima jari berukuran besar. Selain itu, sang komikus dapat menghemat waktu jika tidak menggambar lima jari pada karakter tikus lucu ini. Bayangkan Disney Studio menghemat jutaan dollar hanya dengan menggambar empat jari dalam 45.000 gambar!

2.Dari sisi manapun telinganya akan selalu terlihat bundar.

Desain melingkar dalam karakter Mickey paling terlihat dalam desain animasi tradisional, dimana telinga Mickey akan selalu terlihat bundar dari sisi manapun. Hal ini membuat sosok Mickey makin mudah diingat dan menjadi salah satu karakteristik paling populer. Dan sampai saat ini, simbol kepala Mickey masih sering digunakan oleh Disney untuk mewakili karakter Mickey.

3. Walt Disney adalah pengisi suara Mickey Mouse yang pertama.

Mickey dikenal sebagai sosok yang pemalu dan memiliki suara falsetto di setiap animasi kartunnya. Mickey pertama kali berbicara pada animasi yang berjudul The Karnival Kid Onward pada tahun 1929, pada masa itu Walt Disney adalah pengisi suara Mickey yang pertama.

4. Karakter Mickey terinspirasi dari seekor tikus kecil jinak yang berkeliaran di sekitar meja Walt Disney.

Walt Disney pertama kali menciptakan Mickey Mouse dari seekor tikus yang dilihatnya di meja kerjanya di studio Laugh-O-Gram di Kansas City, Missouri.

5. Di dunia nyata pengisi surara Mickey dan Minnie mouse adalah sepasang suami-istri! Hal ini berarti Mickey dan Minnie telah menikah di dunia nyata.

Tahun 1983, film pendek Mickey's Christmas Carol menandai debut teater almarhum Wayne Allwine sebagai Mickey Mouse, sosok yang mengisi suara Mickey Mouse hingga tahun 2009. Semasa hidupnya Allwine menikah dengan Russi Taylor yang merupakan sosok di balik suara Minnie Mouse.

Rayakan semarak ulang tahun Mickey dengan menyaksikan kembali seluruh tayangan seru dan jenaka Mickey Mouse! Saksikan serangkaian episode baru pada 18 November 2015 untuk merayakan hari ulang tahun Mickey Penayangan perdana episode Mickey Mouse dapat Anda saksikan di Disney Junior, Disney Channel. Juga jangan lupa saksikan petualangan seru penuh canda tawa di Disney XD. Selamat ulang tahun Mickey Mouse!  (Sumarni)
(LOV)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

8 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA