Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan

Tanpa Messi, Argentina Raih Kemenangan Perdana

Patrick Pinaria    •    Rabu, 18 Nov 2015 11:19 WIB
liga duniakualifikasi piala dunia 2018
Tanpa Messi, Argentina Raih Kemenangan Perdana
Para pemain Argentina merayakan gol Lucas Biglia ke gawang Kolombia (Foto: AFP/Luis Robayo)

Metrotvnews.com, Barranquilla: Argentina akhirnya sukses meraih kemenangan perdana pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Hasil positif tersebut diraih La Albiceleste usai menaklukkan Kolombia dengan skor tipis 1-0 pada matchday 4, Rabu 18 November.

Kemenangan Argentina pada laga ini terasa istimewa.  Pasalnya, tim besutan Gerardo Martino itu mampu meraih tiga poin tanpa kehadiran bintangnya, Lionel Messi.

Gol kemenangan Argentina dicetak pada menit ke-22 lewat Lucas Biglia. Gol berawal dari serangan balik Ezequiel Lavezzi yang berlari di sisi kanan kotak penalti.  Striker Paris Saint-Germain itu lantas melepaskan umpan yang berhasil diteruskan Biglia dengan sontekan pelan di depan gawang.

Berkat kemenangan ini, Argentina berhasil naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan mengoleksi lima poin.

"Saya merasa sukacita dan damai dengan hasil ini. Fisik para pemain menurun usai bermain imbang melawan Brasil. Kami hanya memiliki waktu singkat dari pertemuan itu dan bermain pada cuaca yang kurang bersahabat," ujar pelatih Argentina Gerardo Tata Martino usai pertandingan.

"Jika kami kalah, orang-orang akan mengatakan pemain kurang tampil maksimal dan tidak mendukung pelatih. Tetapi, hal itu tidak terjadi. Kami bermain di ketinggian 15 meter lebih dari permukaan biasanya. Itu akan menyebabkan kami kelelahan. Tetapi, kami justru berhasil mengembangkan permainan," tutupnya. (Soccerway)


(HIL)