Zayn Malik Kembali Beberkan Alasan Mundur dari One Direction

Agustinus Shindu Alpito    •    Rabu, 18 Nov 2015 11:27 WIB
zayn malik
Zayn Malik Kembali Beberkan Alasan Mundur dari One Direction
Zayn Malik. (Foto:theguardian.com)

Metrotvnews.com: Meski sudah resmi menjadi penyanyi solo, Zayn Malik terus dikaitkan dengan One Direction. Dalam sebuah wawancara, Zayn kembali membeberkan alasannya hengkang dari boyband yang membesarkan namanya itu.

“Alasan terbesar saya keluar dari band karena saya sadar bahwa ini bukan soal menjadi besar lagi,” kata Zayn seperti dilansir Rollingstone, Rabu (18/11/2015).

“Ini bukan soal penjualan tiket yang saya dapatkan. Ini lebih kepada siapa orang yang bisa saya jangkau. Saya ingin menjangkau orang-orang itu dengan cara yang tepat, dan saya ingin mereka percaya apa yang saya katakan. Saya sudah cukup soal finansial yang menyokong kenyamanan hidup saya,” lanjutnya.

Dari segi musik, Zayn juga punya alasan kuat untuk hengkang. Pria 22 tahun itu mengaku tidak bisa mengeluarkan kreativitasnya dalam bermusik saat bersama One Direction.

“Jika saya menyanyikan hook dengan sedikit gaya R&B, akan terus direkam ulang sampai 50 kali sampai saya benar-benar menyanyikannya dalam versi pop, pop asli sialan, sehingga mereka menggunakan versi itu,” tukasnya.

“Saya enggak 100 persen terlibat di musiknya. Itu bukan saya (yang sebenarnya). Itu musik yang sudah jadi dan diberikan pada kami semua dan kami diberitahu bahwa itu yan gakan dijual kepada para penggemar. Meski kami terbesar, boyband paling terkenal, itu rasanya aneh. Kami harus bahagia dengan sesuatu yang tidak membahagiakan.”

Saat ini, Zayn tengah menjalani karier yang dia inginkan. Bersama produser Malay, Zayn menggarap musik yang lebih sesuai dengan karakter aslinya. “Saya bisa membuat tiap lirik yang berarti bagi saya,” kata Zayn. 

“Ini adalah cuplikan kehidupan saya dan gagasan saya, harapan, aspirasi, dan penyesalan saya di musim panas 2015,” jelas Zayn soal materi musiknya.


(LOV)