Menko Rizal: Elite Kita Banyak yang Brengsek

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 18 Nov 2015 14:22 WIB
freeport
Menko Rizal: Elite Kita Banyak yang Brengsek
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli. MI/Susanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Laporan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang menyebut adanya anggota Dewan yang meminta saham PT Freeport Indonesia dengan mengatasnamakan Presiden dan Wakil Presiden dinilai merupakan hal yang bagus sebagai pelajaran bangsa Indonesia di masa mendatang.

"Semakin terbuka ini semakin bagus buat Indonesia, pelajaran bahwa elite kita ini banyak yang brengsek, banyak elite kita ini yang senak-enaknya sendiri, hanya mengurus kepentingannya, bukan kepentingan dari bangsa kita," ujar Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, di Hotel JS Luwasa, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Lebih lanjut, Rizal justru menyebut jika konflik yang timbul akibat laporan Menteri ESDM ini merupakan suatu hiburan bagi rakyat Indonesia layaknya menyaksikan sinetron antar geng.

"Anggap saja sedang melihat sinetron antar geng. Anggap saja rakyat Indonesia sedang dihibur sinetron antar geng yang kadang perang kadang berdamai," lanjut dia.

Sebelumnya saat wawancara eksklusif dengan Najwa Shihab di Metro TV, Sudirman juga telah membenarkan nama yang Ia laporkan pada MKD adalah Pimpinan DPR Setya Novanto. Ia melaporkan Setya karena mencatut nama Jokowi-JK untuk perpanjangan kontrak Freeport.


(SAW)