Kejuaraan Dunia Wushu 2015

Yosef dan Yusuf Berpotensi Tambah Medali Emas Indonesia

Patrick Pinaria    •    Rabu, 18 Nov 2015 14:43 WIB
olahragakejuaraan dunia wushu
Yosef dan Yusuf Berpotensi Tambah Medali Emas Indonesia
Yosef Fau Neonnub (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil positif kembali ditorehkan Indonesia pada kejuaraan Dunia Wushu 2015 di kelas sanda (tarung) putra. Dua perwakilan tanah air, Yosef Fau Neonnub dan Yusuf Widiyanto melaju ke final sanda putra Kejuaraan Dunia Wushu 2015. 

Yosef sukses tampil apik ketika tampil di semifinal. Ia sukses mengalahkan perwakilan Armenia, Sargis Sargsyan pada pertandingan sanda kelas 48 kg. Sementara itu, rekan Yosef, Yusuf sempat kerepotan menghadapi lawannya Amanbekov Avazbek di kelas 56 kg.

Namun, Yusuf berhasil memenangkan laga tersebut setelah mampu unggul dalam dua ronde. Ia mencetak poin penting dengan melakukan banyak bantingan kepada lawan.

"Pertandingannya seru. Saya ditendang sampai sulit bernapas," ujar Yusuf.

Kemenangan Yusuf disambut baik oleh atlet wushu Indonesia, Gunawan. Atlet yang kandas di babak semifinal sanda putra itu optimistis Yusuf dapat mengalahkan perwakilan Vietnam di final dan meraih medali emas. "Yusuf tampil lebih bagus dibandingkan atlet Vietnam," ucap Gunawan.

kemenangan juga diraih atlet putri Indonesia, Moria Manalu yang bertarung di sanda putri kelas 60 kg. Namun, prestasi itu tak diikuti rekan Moria, Junita Malau. Junita harus puas mendapatkan medali perunggu karena kalah pada babak semifinal.  (Ant)


(HIL)

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

3 hours Ago

Dokter Bimanesh Sutarjo bakal mendengarkan sidang pembacaan putusan oleh majelis hakim Tindak P…

BERITA LAINNYA