Perempuan Terduga Teroris Paris Ledakkan Diri

Willy Haryono    •    Rabu, 18 Nov 2015 15:05 WIB
prancis diserang
Perempuan Terduga Teroris Paris Ledakkan Diri
Polisi melancarkan operasi penggerebekan terhadap terduga teroris di St Denis, wilayah pinggiran Paris, Prancis, Rabu (18/11/2015). (Foto: EPA/Ian Langsdon)

Metrotvnews.com, Paris: Dua terduga teroris tewas, termasuk seorang perempuan yang meledakkan dirinya, dalam baku tembak dengan polisi di St Denis, wilayah pinggiran kota Paris, Prancis, Rabu (18/11/2015) pagi. 

Operasi terbaru polisi ini bertujuan memburu otak di balik serangan teror di Paris pada 13 November, Abdel-Hamid Abu Oud, dan juga Salah Abdeslam. 

Seperti dikutip AFP, tiga orang yang diduga terlibat aksi teror ditangkap dalam penggerebekan ini. Tiga polisi dikabarkan terluka. 

St Denis merupakan kota tempat berdirinya Stade de France, salah satu situs yang diserang teroris pada Jumat. Serangan terkoordinasi yang diklaim dilakukan kelompok militan Islamic State (ISIS) di Paris telah menewaskan 129 orang dan melukai 352 lainnya. 

Seorang warga yang mengaku bernama Alexia mengaku mendengar suara, "seperti granat dan rentetan senjata api."

"Saya mendengar suara rentetan senapan mesin," kata Reda, seorang sopir taksi. "Saya keluar mobil, kemudian ada polisi yang menghentikan kami dan meminta kami berputar arah."

Jalanan di sekitar St Denis ditutup untuk menghindari korban jiwa dari warga sipil. Wali Kota St Denis Didier Paillard mengatakan suara tembakan terus terdengar sejak pukul 04.30. 

Warga diminta tetap berada di rumah dan menjauhi kaca jendela. Beberapa dari mereka diungsikan ke penampungan sementara di balai kota.


(WIL)