Kickstarter

Project Kickstater Bisa Ubah Pesawat Kertas Menjadi Drone Streaming Langsung

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 18 Nov 2015 15:46 WIB
kickstarter
Project Kickstater Bisa Ubah Pesawat Kertas Menjadi Drone Streaming Langsung
Salah satu proyek Kickstarter, PowerUp FVP, bisa mengubah pesawat kertas menjadi drone.

Metrotvnews.com: PowerUp menghadirkan FPV kit, hasil kerjasamanya dengan produsen drone asal Perancis, Parrot, di Kickstarter. FPV kit berbekal kamera streaming langsung via Wi-Fi dan layar yang terpasang di bagian depan, memungkinkan pengguna menerbangkan pesawar kertas layaknya drone FVP.

PowerUp FVP kit diluncurkan sejak awal bulan ini, dan mendapat sambutan baik dengan pendapatan pendanaan sebanyak USD245.724, melebihi USD100.000 yang ditargetkan.

Kit yang ditawarkan seharga USD159 ini terdiri dari mesin yang dapat dikendalikan dari jarak jauh melalui ponsel dan baterai.

Paket ini disebut akan mulai didistribusikan pada bulan Juni tahun depan. PowerUp menawarkan paket beta seharga USD299 untuk pengguna yang ingin memanfaatkan perangkat ini lebih awal. Paket beta ini diperkirakan akan mulai didistribusikan pada 1 Maret 2016.

PowerUp mengklaim perangkatnya dapat menerbangkan pesawat kertas dengan kecepatan hingga 20 mph, dengan masing-masing baterai berkemampuan hot-swap dengan daya tahan selama 10 menit di udara.

Sementara kameranya dibekali kemampuan berputar dan dapat menyiarkan rekaman dari jarak hingga 300 kaki menggunakan konektivitas Wi-Fi. Pengguna juga dapat merekam video dan memotret foto secara langsung ke ponsel atau microSD.

Fitur unggulan perangkat ini adalah kendali gerakan pada google FPV, serupa dengan Google Cardboard. Fitur ini memungkinkan pilot mengendalikan arah tujuan pesawat dengan memiringkan kepala mereka.


(MMI)

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

3 hours Ago

Dokter Bimanesh Sutarjo bakal mendengarkan sidang pembacaan putusan oleh majelis hakim Tindak P…

BERITA LAINNYA