Taufik: APBD tak Masalah Selama Ahok Tidak Cerewet

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 18 Nov 2015 15:34 WIB
ahok-dprd
Taufik: APBD tak Masalah Selama Ahok Tidak Cerewet
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik. (Foto:MTVN/LB CIputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: DPRD DKI tidak akan menyoalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2016 yang diajukan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebesar Rp66,206 triliun. Saat ini Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI masih membahas Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS).
 
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan, APBD 2016 akan disahkan memakai Peraturan Daerah (Perda). Taufik menyebut Dewan sudah sepakat mengenai besaran anggaran.
 
"Nanti pakai Perda, disahkannya pada 30 November. Sepakat APBD-nya Rp66,205 triliun," kata Taufik yang juga menjabat sebagai Ketua Banggar saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (17/11/2015).
 
Taufik optimistis, pembahasan KUA-PPAS selesai Jumat pekan ini dan DPRD akan melaksanakan MoU terkait aggaran. "Setelah MoU, Senin depan kita paripurna RAPBD," kata Taufik.
 
Taufik bilang, angka APBD DKi 2016 sudah final. Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Banggar sudah saling memyepakati besaran anggaran. "Tidak ada perubahan asal Ahok jangan cerewet," ucap Taufik.
 
Tahun depan, merupakan tahun pertama Ahok menggunakan Perda sebagai dasar hukum sah menggunakan anggaran. Tahun lalu secara mengejutkan, DKI menggunakan APBD dengan dasar hukum Peraturan Gubernur (Pergub).


(FZN)