Pertamina Bentuk Tim Cek Kebenaran Surat Setya Novanto

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 18 Nov 2015 15:49 WIB
geger surat setya novanto
Pertamina Bentuk Tim Cek Kebenaran Surat Setya Novanto
Pertamina (FANNY OCTAVIANUS, ANT).

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina siapkan tim untuk mengecek dan memverifikasi kebenaran surat dari Ketua DPR Setya Novanto terkait dengan addendum perjanjian jasa penerimaan, penyimpanan, dan penyerahan bahan bakar minyak di terminal bahan bakar minyak dengan PT Orbit Terminal Merak pada 17 Oktober 2015.

Vice President Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro membenarkan telah telah menerima surat dari Pimpinan DPR tersebut. Namun, dirinya mengakui perseroan tidak mempunyai kemampuan untuk mengecek apakah surat itu benar-benar dari Setya Novanto.

"Kami tidak dalam kemampuan bisa mengecek sebenernya siapa yang benar-benar melayangkan surat itu atau tidak. Tapi kalau dikatakan apakah kai mendapatkan surat tersebut? Ya kami menerima surat tersebut," kata Wianda saat ditemui di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Wianda menungkapkan, perseroan telah membentuk tim yang terdiri dari satuan pengawas internal, tim legal Pertamina, tim pemasaran serta Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang bertugas melakukan pemeriksaan lebih detil dan seksama. Hal itu dilakukannya agar Pertamina tidak gegabah mengambil keputusan.

"Tentunya kami tidak akan gegabah bahkan kami tidak hanya melibatkan dari internal Pertamina, satuan pengawas internal, tim legal, pemasaran dan juga melibatkan BPKP," ucap dia.

Sebelumnya, terdapat surat yang beredar dari pimpinan DPR, Setya Novanto terkait dengan addendum perjanjian jasa penerimaan, penyimpanan dan penyerahan bahan bakar minyak di terminal bahan bakar minyak dengan PT Orbit Terminal Merak (OTM).

Dalam surat tersebut terlampir notulen rapat negosiasi awal dengan PT Orbit Tangking Merak pada 1 Juli 2015. Perihal penyesuaian kapasitas tangki timbun Orbit Tanking Merak pada 7 Juli 2015. Penyesuaian kapasitas tangki timbun Orbit Tanking Merak pada 27 Juli 2015.

Review kerja sama pemanfaatan terminal BBM merak pada 3 Agustus 2015. Tanggapan review kerja sama pemanfaatan terminal BBM Merak pada 8 Agustus 2015. Penurunan thruput fee kerja sama pemanfaatan terminal BBM merak pada 14 Agustus 2015.

Tanggapan penurunan thruput fee kerja sama pemanfaatan terminal BBM merak 24 Agustus 2015. Dan konfirmasi kontrakan. PT Orbit Terminal Merak pada 7 Oktober 2015.

 


(SAW)