4 Tren Komputasi Masa Depan yang Harus Disiapkan Perusahaan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 18 Nov 2015 16:31 WIB
lenovo
4 Tren Komputasi Masa Depan yang Harus Disiapkan Perusahaan
Rajesh Thadani, President Director Lenovo Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada hari ini, Rabu (18/11/2015), Lenovo mengadakan Lenovo Enterprise Day 2015 di JW. Marriott. Dalam acara ini, Lenovo hendak menunjukkan berbagai produk dan solusi untuk enterprise yang mereka miliki, mulai dari desktop komersial, notebook, server hingga storage. 

Acara dengan tema Innovation Never Stands Still ini dihadari Rajesh Thadani, President Director Lenovo Indonesia. Rajesh menjelaskan, sekarang ini, masyarakat telah mulai berubah. Karena itulah, perusahaan harus dapat menyesuaikan strategi mereka. Dia juga menjelaskan 4 hal yang akan menjadi tren komputasi di masa depan. Keempat hal tersebut adalah mobilitas, cloud, analisa dan big data.

"Perusahaan harus dapat beradaptasi, harus dapat mengikuti tren baru untuk bisa tetap berkompetisi dengan perusahaan lain," kata Rajesh.

Rajesh juga mengumumkan bahwa Lenovo akan bekerjasama dengan Nutanix untuk mengembangkan perangkat hyperconverged. Kerja sama ini baru dimulai pada tanggal 4 November lalu. Mereka menggabungkan penggunaan sistem solusi dari Lenovo dengan software milik Nutanix.

Dalam acara ini, Lenovo juga memperkenalkan desktop S-Series baru mereka, yaitu S500 Desktop, S200z, S400z dan S500z. Lenovo juga memberikan penjelasan dari jajaran produk server dan storage yang mereka miliki.

Lenovo Enterprise Day turut dihadiri beberapa rekan Lenovo. Salah satunya adalah Intel, yang diwakili Firstman Marpaung, Software & Service Group, Intel Corporation. Pada kesempatan ini, Firstman menjelaskan tentang Internet of Things dan RealSense, salah satu teknologi milik Intel.

Rekan Lenovo lainnya yang datang dalam acara ini adalah VMware yang diwakili Fransiska, Systems Engineer, VMWare Indonesia.


(ABE)