Rooney: Prancis Melewati Momen Sulit

Patrick Pinaria    •    Rabu, 18 Nov 2015 16:25 WIB
liga dunia
Rooney: Prancis Melewati Momen Sulit
Wayne Rooney (Kanan) (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Inggris berhasil memetik kemenangan atas Prancis dengan skor 2-0 pada laga uji coba, Rabu 18 November. Dua gol The Three Lions pada laga itu dicetak  oleh Dele Alli dan Wayne Rooney.

Rooney senang timnya bisa menang. Apalagi, kemenangan itu didapat saat timnya sedang dalam suasana berkabung atas peristiwa bom di Kota Paris, Prancis. 

"Kami melewati malam yang sulit. Terutama untuk para pemain Prancis dan staff mereka. Tim kami pun merasakan kesulitan ini. Para pemain muda memang tampil bersemangat. Tetapi kami terbebani dengan peristiwa ini," ujar Rooney.

"Saya pikir kedua tim tampil sangat baik. Para fan kedua negara juga sangat brilian. Laga ini telah disaksikan seluruh dunia dan kami telah menunjukkan kesatuan. Sepak bola adalah pertandingan mendunia," tambahnya.

"Didier Deschamp (pelatih Prancis) mengatakan situasi saat ini tidak ada kaitannya dengan masalah agama atau ras. Kami harus berdiri tegak bersama-sama menghadapi masa-masa sulit ini," papar Rooney.

Peristiwa pengeboman yang terjadi di kota Paris memang mengundang para simpatik seluruh dunia. Tak terkecuali bagi yang hadir di stadion pada laga tersebut.

Sebelum laga Inggris kontra Prancis dimulai, seluruh pemain, staff, dan suporter dari kedua negara sama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Prancis di Stadion. Tak hanya itu, laga tersebut juga mendapat kehormatan karena didatangi Pangeran William dan Perdana Meteri Inggris, David Cameron. (Sportsmole)


(HIL)