Pertamina Tidak Tahu Siapa Pemilik Orbit Terminal Merak

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 18 Nov 2015 17:02 WIB
geger surat setya novanto
Pertamina Tidak Tahu Siapa Pemilik Orbit Terminal Merak
Pertamina (MI, ROMMY PUJIANTO).

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) tak mengetahui motif apa dan siapa saja yang bermain di lingkungan bisnis Pertamina, termasuk juga Pimpinan DPR, Setya Novanto dengan PT Orbit Terminal Merak (OTM).

Vice President Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan Pertamina selalu mengikuti prosedur tata kelola bisnis perusahaan (Good Corporate Governance/GCG). Sehingga, lanjut Wianda, motif dan kegiatan dari isi surat tersebut sebaiknya ditanyakan langsung pada pihak yang bersangkutan.

"Pertamina punya prosedur tata kelola bisnis sesuai GCG jadi itu yang menjadi acuan kami. Jadi terkait motif-motif lain, kemudian ada kegiatan yang dipicu pihak lain itu menurut saya bisa tanyakan ke pihak-pihak terkait," kata Wianda, saat ditemui di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Wianda menegaskan, apapun bisnis yang dilakukan perusahaan pelat merah dengan pihak lain harus mengacu kepada GCG dan tata kelola perusahaan yang baik agar juga bisa mempertanggung jawabkan kepitusan dengan baik.

"Pertamina tidak risau dengan surat apapun yang penting mengacu GCG," ucap dia.

Terkait pihak lain, lanjut Wianda, dirinya tidak terlalu mengerti hubungan antara pengirim surat dan pemilik PT Orbit Terminal Merak. Yang jelas, tegas Wianda, perseroan akan bersikap profesional dalam berbisnis.

"Kami tak paham apa hubungan pengirim surat ini dengan perusahaan yang tadi masih harus diselesaikan beberapa urusannya dengan Pertamina. Pertamina bersikap profesional saja dan ikuti penanganan bisnis yang ada," pungkas dia.


(SAW)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA