Kapal Tenggelam di Teluk Lamong

DPR dan Rombongan Bertolak Menuju Lokasi KM Wihan Tenggelam

Amaluddin    •    Rabu, 18 Nov 2015 17:55 WIB
kapal tenggelam
DPR dan Rombongan Bertolak Menuju Lokasi KM Wihan Tenggelam
Rombongan anggota DPR memasuki kapal menuju lokasi KM Wihan tenggelam di Teluk Lamong, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Empat anggota DPR RI melakukan kunjungan ke Surabaya, Jawa Timur, terkait peristiwa KM Wihan Sejahtera yang tenggelam di Teluk Lamong dua hari lalu. Tujuan kedatangan mereka untuk meninjau langsung penyelidikan kapal tenggelam.

Dua kapal cepat milik Syahbandar Tanjung Perak mengangkut kurang lebih 30 anggota rombongan. Selain anggota dewan, rombongan itu pun diikuti tim dari Basarnas, Syahbandar Tanjung Perak, Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Tanjung Perak Surabaya, Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT), dan kepolisian.

Kedua kapal bertolak dari Tanjung Perak sekira pukul 05.30 WIB, Rabu 18 November. Perjalanan kedua kapal menuju lokasi kapal tenggelam memakan waktu kurang lebih 30 menit.

"Target kami hari ini meninjau lokasi kapal tenggelam," kata Kepala Syahbandar Tanjung Perak, Kapten Rudiyana Muchlis, yang ikut dalam rombongan.

KM Wihan Sejahtera sedianya mengangkut penumpang dari Surabaya menuju Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin 16 November 2015. Di tengah perjalanan, tepatnya di Teluk Lamong yang berjarak sekitar satu kilometer dari Tanjung Perak, kapal miring dan tenggelam. 




(RRN)