Sutradara Mencari Hilal akan Buat Film Bersama Keponakan Yoko Ono

Agustinus Shindu Alpito    •    Rabu, 18 Nov 2015 19:08 WIB
film indonesia
Sutradara Mencari Hilal akan Buat Film Bersama Keponakan Yoko Ono
Adegan film Mencari Hilal (Foto:MVP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ismail Basbeth, sutradara film Mencari Hilal, berencana menggarap sebuah film di Jepang. Dia akan menggandeng produser dan para pemain film asal Negeri Sakura.

Proyek ini bermula ketika Ismail bersama sahabatnya, aktor Cornelio Sunny, datang ke Fukuoka International Film Festival.

"‎Saya sama Sunny punya proyek kecil-kecilan namanya Hide Project Film. Sampai di sana (Jepang), Sunny bilang punya teman produser orang Jepang," kisah Ismail, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Singkat cerita, Ismail mendapatkan inspirasi untuk menggarap film berlatar cerita Jepang.

‎"Saya bilang sama Sunny ingin syuting di Jepang. Pokoknya harus di Jepang. Kalau enggak, mending enggak usah sekalian. Akhirnya, saya dipertemukan dengan produser itu. Dia keponakan Yoko Ono (istri mendiang John Lennon). Kousuke Ono namanya. Kemudian, saya cerita kepadanya, seperti pitching dengan produser biasanya, tetapi non formal. Dia ingin ajak aktor Jepang," jelas Ismail.

Film yang akan diberi judul Laugh Tomoko Laugh itu akan memulai syuting pada 2016. Kousuke Ono merupakan produser rumah produksi WA Entertainment.

Nama Ismail Basbeth cukup diperhitungkan di dunia film Indonesia. Mengawali karier sebagai sutradara film pendek, Ismail malang-melintang di berbagai festival film tingkat internasional.

Selain Mencari Hilal, salah satu film panjang Ismail yang mendapat sorotan adalah Another Trip To the Moon. Film yang dibintangi Tara Basro itu masuk dalam International Film Festival Rotterdam 2015.


(ROS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA