DPR Minta Pembahasan RUU JPSK Selesai di Desember 2015

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 18 Nov 2015 19:09 WIB
jpsk
DPR Minta Pembahasan RUU JPSK Selesai di Desember 2015
Ketua Komisi XI DPR RI Fadel Muhammad (MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembahasan Rancangan Undang-Undang Jaring Pengaman Sistem Keuangan (RUU JPSK) diharapkan bisa diselesaikan secepatnya. Bahkan, ditargetkan pembahasan RUU JPSK selesai pada Desember 2015 ini. Karenanya, pemerintah bersama dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tengah mempercepat pembahasan RUU tersebut. 

Ketua Komisi XI DPR RI Fadel Muhammad menegaskan bila pembahasan RUU JPSK ditargetkan rampung pada Desember 2015. "Semua fraksi anggap ini penting dan harus diselesaikan secepatnya, Desember tahun ini," tegas Fadel, dalam rapat kerja bersama pemerintah dan otoritas keuangan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun menambahkan, pada prinsipnya ada keinginan agar RUU JPSK bisa dibahas sebelum masa sidang berakhir di Desember 2015.

Dalam hal ini, DPR telah menyerahkan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) di mana hal itu berupa usulan agar bisa dimasukkan dalam RUU JPSK yang sudah diajukan pemerintah sebelumnya. DIM tersebut telah diserahkan kepada pemerintah untuk dipelajari dan dikaji terlebih dahulu. Setelah itu, baru kemudian dibahas dalam tingkat panitia kerja (panja). 

"Kita harus mengalokasikan secara khusus waktu untuk bahas DIM. Sebelum Pilkada tanggal 9 Desember pembahasan tingkat satu dan pandangan mini fraksi sudah selesai. Lalu sebelum masa sidang ditutup bisa masuk ke tingkat dua atau Paripurna," jelas Misbakhun.


(ABD)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA