Kejuaraan Dunia Wushu 2015

Pencapaian Kontingen Wushu Indonesia Cukup Memuaskan

Alfa Mandalika    •    Rabu, 18 Nov 2015 19:37 WIB
olahraga
Pencapaian Kontingen Wushu Indonesia Cukup Memuaskan
Aksi Juwita Niza Wasni saat tampil di kejuaraan dunia wushu 2015 (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Tim Wuhsu Indonesia Muhammad Slamet mengaku puas atas pencapaian Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu 2015. Meski waktu persiapan minim, Indonesia masih bisa bertengger di posisi kedua hasil akhir perolehan medali.

Indonesia hanya kalah dari Tiongkok yang meraup 13 medali emas. Kendati demikian, Slamet tetap angkat topi kepada seluruh atlet Wushu Indonesia yang menyumbangkan tujuh medali emas.

"Persiapan kami satu setengah bulan. Kami mempersiapkan diri di Pelatnas Medan. Anak-anak terus menunjukkan perkembangan dan semakin bagus ketika persiapan dua minggu sebelum kejuaraan di Jakarta," ujar Muhammad Slamet ketika berbincang dengan Metrotvnews.com di Istora Senayan Jakarta, Rabu (18/11/2015).

"Saya bersama pak Maruli dari Jakarta dan juga ada pelatih dari Tiongkok sama-sama kerja keras sebelum event digelar. Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan hasil ini,"sambungnya.

Sampai hari terakhir, Indonesia mengoleksi 7 emas, 3 perak, dan enam perunggu. Emas terakhir dipersembahkan oleh Yusuf Widiyanto dan perak diperoleh Moria Manalu dan Yosef Fau Neonneub.


(ACF)