Jelang Real Madrid vs Spanyol

El Clasico Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Achmad Firdaus    •    Rabu, 18 Nov 2015 20:27 WIB
liga spanyolel clasico
El Clasico Tetap Digelar Sesuai Jadwal
Momen saat Ronaldo mencetak gol ke gawang Barcelona (Foto: Daily Mail)

Metrotvnews.com, Madrid: Aksi teror yang terjadi di Prancis Jumat malam lalu memberikan dampak yang besar. Tak hanya stabilitas politik, kegiatan olahraga khususnya sepak bola pun terkena dampaknya.

Sejumlah pertandingan internasional harus dibatalkan lantaran alasan keamanan. Setelah laga Belgia kontra Spanyol, duel ujia coba antara Jerman kontra Belanda, Selasa kemarin pun harus dibatalkan sesaat sebelum kick-off lantaran adanya ancaman bom di Hannover Stadium.

Negara-negara Eropa pun mulai menerapkan siaga satu, salah satunya Spanyol. Apalagi, akhir pekan ini Ibu Kota Spanyol, Madrid akan menggelar pertandingan akbar bertajuk El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona.

Lantas, apakah duel dua tim terbaik Spanyol yang akan digelar pada Sabtu petang atau Minggu dini hari tersebut bakal ditunda? Jawabannya tidak!

Menteri Dalam Negeri Spanyol, Jorge Fernandez Diaz memastikan bahwa laga El Clasico akan tetap digelar sesuai rencana. Tentunya dengan keamanan yang sangat ketat.

"Saat ini, kami tidak berencana untuk melakukan penundaan (pertandingan El Clasico). Sama sekali tidak. Untuk alasan tertentu, kami telah meningkatkan status keamanan. Tapi, untuk saat ini tidak ada alasan yang membuat kami menunda pertandingan,"  tegas Diaz.

"Akan ada banyak petugas keamanan untuk mengontrol situasi, tidak hanya akses masuk ke stadion, tapi juga keadaan di sekitar stadion. Keamanannya akan sangat ketat," lanjutnya.

Diaz berharap para fan tidak perlu cemas untuk datang ke Stadion dan memberikan dukungan penuh kepada tim kesayangannya di Santiago Bernabeu. (Goal)


(ACF)