Eksklusif

Ini Isi Rekaman Percakapan #Papa Minta Saham Freeport

Misbahol Munir    •    Rabu, 18 Nov 2015 21:24 WIB
pencatut nama presiden
Ini Isi Rekaman Percakapan <i>#Papa Minta Saham</i> Freeport
Ketua DPR Setya Novanto diduga si pencatut nama Presiden dan Wakil Presiden terkait perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia,--Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Bukti rekaman pembicaraan yang diduga dilakukan Ketua DPR Setya Novanto dengan petinggi PT Freeport Indonesia (PT FI) yang juga diikuti pengusaha Reza Chalid telah diserahkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan sore tadi.

Rekaman itu berisi percapakan diduga antara Setya Novanto bersama pengusaha minyak Reza Chalid dengan pimpinan PT Freeport yang dilakukan di sebuah hotel di kawasan Pacific Place, SCBD, Jakarta.

Isi rekaman percakapan itu ditanyangkan secara eksklusif di acara Mata Najwa di Metro TV, Rabu (18/11/2015).

Berikut isi rekaman pecakapan yang diduga dilakukan antara Ketua DPR Setya Novanto bersama pengusaha Reza Chalid dan pimpinan Freeport Maroef Sjamsuddin tersebut:

Kalau komitmen, Freeport komitmen. Begitu ada permainan, komitmen jalan. Saya pertaruhkan. Karena enggak mungkin pak. Saya pertaruhkan. Karena enggak mungkin pak, Freeport sudah menanam USD4 miliar. Sudah.

Yang sudah persiapkan underground. Untuk mempersiapkan insfrasturktur dan operasional. Tanpa kepastian mereka, jangan ragu atas komitmen itu.

Terus untuk smelter, nanti Desember kita akan menaruh lagi USD700 ribu. USD700 ribu. Itu komitmen fee. Tanpa ada kepastian lho pak. Karena memang kita enggak tahu. USD700 juta. Sorry.

Apa lagi yang diragukan dengan komitmen? enggak perlu komitmen lagi pak. Ini sudah komitmen. Enggak ada. Enggak ada.



(MBM)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA