Kioson Hadir di Indonesia, Siap Gandeng UKM

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 18 Nov 2015 22:01 WIB
e-commerce
Kioson Hadir di Indonesia, Siap Gandeng UKM
Dari Kiri ke Kanan : Viperi Limiardi, Co Founder; Jasin Halim, CEO Kioson dan Ayu Indirawaty, Sekjen Asosiasi E_Commerce Indonesia_idEA dalam acara press conference Kioson.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kioson Komersial Indonesia hari ini resmi memperkenalkan produk layanan e-commerce Kioson pada khalayak luas melalui konferensi pers yang berlangsung di Rockhall FX7, FX Lifestyle Centre, Senayan, Jakarta.

“Kioson didirikan untuk memberikan solusi bagi UMKM yang usahanya menurun ditengah kondisi ekonomi yang makin terpuruk, dimana penguasaan teknologi mereka yang masih tertatih-tatih serta keterbatasan dalam persaingan dengan retailer modern yang saat ini banyak bermunculan." ucap Roby Tan, Founder Kioson. 

"Untuk kedepannya, kami berharap Kioson dapat mendorong retailer UMKM menjadi E-tailer atau retailer yang menjalankan bisnis e-commerce
 
Kioson merupakan perusahaan e-commerce yang melibatkan pedagang UMKM melalui sistem belanja online yang aman dan menguntungkan, dengan menyediakan perangkat tablet sebagai sarana bertransaksi.  Tagline “SEMUA BISA ONLINE” menggambarkan sistem kerja Kioson yang berelasi dengan semua pihak, baik supplier, retailer maupun pelanggan untuk dapat melakukan transaksi secara online

Sejak didirikan pada bulan Mei 2015, Kioson telah memiliki jaringan yang kuat. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya lebih dari 1.000  tablet yang sudah terinstalasi di toko-toko yang menjadi mitra Kioson.
 
Menurut Jasin Halim, Chief Executive Officer Kioson, “Berdasarkan hasil survey tentang kebiasaan masyarakat Indonesia, terdapat 64 persen penduduk Indonesia yang belum dapat mengakses Internet (Euro Monitor 2015), 60 persen tidak memiliki rekening bank, dan 95,5 persen tidak memiliki kartu kredit (Vela 2014). 

"Segmen masyarakat tersebutlah yang menjadi target Kioson.”
 
Produk-produk yang ditawarkan Kioson terdiri dari 2 (dua) kategori yaitu e-commerce (Produk/barang), misalnya Fashion, Peralatan Kantor, Alat kesehatan & kecantikan, Elektronik & Gadget dan  bukan e-commerce (digital), misalnya pulsa, token listrik, pembayaran tagihan telepon, tagihan PAM, dll.  Semua produk-produk tersebut  ditampilkan dalam tablet yang ada di mitra Kioson.
 
Kioson dimotori oleh Roby Tan, profesional yang berpengalaman di bidang telekomunikasi dan berhasil menjadi mitra provider telekomunikasi besar di Indonesia.  Pada  tahun 2002, Roby telah merintis Bisnis Internet Telephony dan di tahun 2009, Roby memasuki dunia bisnis dengan mendirikan perusahaan telekomunikasi serta menjadi distributor Telecommunication Devices brand Cyrus dengan produk Tablet, Smartphone, Modem dan Mifi di tahun 2013.

Saat ini selain sebagai Founder Kioson, Roby Tan menjabat sebagai Direktur Operasi di PT Mitra Komunikasi Nusantara, Tbk, perusahaan yang telah masuk ke Bursa Efek Jakarta sejak Oktober 2015.
 


(MMI)