Mobil Baru

Infiniti QX30 2017 Pemain Baru di Segmen Crossover

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 19 Nov 2015 09:22 WIB
mobil baru
Infiniti QX30 2017 Pemain Baru di Segmen <i>Crossover</i>
Infiniti QX30 2017 jadi rival di segmen crossover. Autoguide

Metrotvnews.com: Infiniti kembali memberikan kejutan. Meski tak segencar pabrikan mobil luxury lainnya, namun merek asal Jepang itu bakal memberikan kejutan di LA Auto Show 2015. Yaitu menghadirkan crossover kecil seperti BMW X1, Mercedes GLA dan Audi Q3.
 
Mobil tersebut adalah Infiniti QX30 versi dari hatchback Q30. Sedangkan Mercedes-Benz GLA versi crossover dari A-Class-nya. Gambaran ini adalah upaya Infiniti untuk berkompetisi dengan Mercedes-Benz. Sebagai pesaing, QX30 tampil menonjol dengan swoopy styling, dan desain organik elegan yang benar-benar menarik perhatian.

Di bagian interior, crossover ini memiliki fitur tata letak asimetris, dengan penggunaan bahan berwarna hitam berkualitas tinggi. Tersedia juga opsional warna hitam atau beige kulit Nappa. Jok QX30 dirancang khusus sesuai kelengkungan tulang belakang, untuk mengurangi tekanan pada otot punggung.

Produsen mobil ini juga menjanjikan fitur canggih dengan kabin yang senyap, membuat QX30 ideal dibawa perjalanan jauh. QX30 memiliki garis atap rendah, dengan sistem all-wheel-drive mobil ini mampu mengirim 50 persen tenaga mesin ke roda belakang ketika slip terdeteksi.

Untuk urusan dapur pacu, Infiniti melengkapinya dengan mesin turbocharged 2.0 liter seperti yang dipakai di Q30, yang menghasilkan 208 daya kuda dan torsi 258 lb-ft. Berpadu dengan transmisi tujuh kecepatan dengan teknologi kopling ganda dan mode manual.

QX30 juga menawarkan sejumlah fitur berteknologi tinggi termasuk, high-tech driver assistance,  intelligent cruise control dan intelligent parking assist, dengan tampilan kamera 360 derajat.

Menurut keterangan yang dirilis, Infiniti menargetkan mobil ini akan laris di pasar Tiongkok, Meksiko dan Eropa Barat. QX30 akan diproduksi di fasilitas prabrik baru di Sunderland, Inggris, dan rencananya akan dijual pada pertengahan 2016 mendatang.


(UDA)