Wapres: Peningkatan Kerja Sama Penting Hadapi Perekonomian Global

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 18 Nov 2015 22:36 WIB
apec
Wapres: Peningkatan Kerja Sama Penting Hadapi Perekonomian Global
JK. MI/ADAM DWI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengawali rangkaian pertemuan APEC di Manila, Wapres Jusuf Kalla menyampaikan pernyataan kunci di hadapan para pimpinan bisnis pada acara CEO Summit 18 November.

Sejalan dengan tema CEO Summit APEC 2015 "Creating the Future: Better, Stronger, Together", Wapres JK menegaskan ketidakpastian kondisi ekonomi global membuka peluang luas bagi semua pihak untuk bekerja sama dalam meningkatkan ekonomi.

"Peningkatan kerja sama antar bangsa, baik pada tingkat pemerintah dan swasta sangat penting, khususnya dalam menghadapi pelambatan dan krisis ekonomi global," tegas Wapres dalam siaran persnya, Rabu (18/11/2015).

Selain itu, Wapres RI juga menyampaikan bahwa Indonesia akan berupaya terus untuk memastikan perdagangan global tidak hanya bebas tetapi juga adil.

Wapres JK menyampaikan Indonesia akan terus mengambil kebijakan ekonomi yang tepat untuk terus menjaga agar ekonomi lebih kompetitif dan menarik dalam merespons pelambatan ekonomi tersebut.

Untuk memastikan hal ini, JK menegaskan bahwa Indonesia terus mendorong reformasi struktural melalui enam paket kebijakan ekonomi yang menciptakan kondisi kondusif bagi bisnis dan mendorong kesempatan yang sama bagi semua kalangan bisnis.

“Paket kebijakan ekonomi tersebut akan memberikan stimulus bagi daya saing ekonomi, perluasan pasar domestik, dan mendorong investasi baik dalam maupun luar negeri," ujar Wapres.


(SAW)