Putra Mursi Dicegah Pergi ke Malaysia

   •    Senin, 04 Nov 2013 23:31 WIB
Putra Mursi Dicegah Pergi ke Malaysia
REUTERS/Mohamed Abd El Ghany/ip

Metrotvnews.com, Kairo: Aparat keamanan di Bandara Internasional Kairo, Mesir, mencegah Osama Mursi, putra presiden terguling Muhammad Mursi, yang hendak terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia. Ini merupakan pencegahan kedua kali dalam 24 jam

Menurut laporan kantor berita Mesir, Mena, Osama yang berprofesi sebagai pengacara itu sedianya terbang ke ibu kota Malaysia itu dengan pesawat Egypt Air pada Senin (4/11). Pencegahan serupa dialami Osama pada Minggu (3/11) saat ia hendak terbang ke Malaysia dengan pesawat Etthadiyah.

Disebutkan, semula Osama memasuki pintu bandara dengan mulus. Tapi saat dalam pemeriksaan imigrasi, namanya tercatat dalam daftar sebagai orang dicegah ke luar negeri. Pencegahan tersebut atas permintaan salah satu lembaga hukum setempat.

Di sisi lain, presiden terguling Muhammad Mursi telah menjalani sidang perdana pada Senin atas dakwaan pembunuhan demonstran di Istana Ettihadiyah pada Desember tahun lalu. Pengadilan Mursi akan dijadwalkan kembali digelar pada 9 Januari 2014.

Pengadilan perdana itu tanpa dihadiri keluarga Mursi karena menilai pengadilan itu tidak sah. Unjuk rasa Ikhwanul Muslimin pendukung Mursi di Kairo dan berbagai provinsi mewarnai pengadilan tersebut. (Ant)