Wagub DKI: Negara Harus Miliki Profesi Kehumasan yang Andal

Intan fauzi    •    Kamis, 19 Nov 2015 03:06 WIB
Wagub DKI: Negara Harus Miliki Profesi Kehumasan yang Andal
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat membuka jamuan makan malam dan anugerah Perhumas di Balai Agung, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2015). Foto:MTVN/Intan

Metrotvnews.com, Jakarta: Jakarta menjadi tuan rumah Konvensi Nasional Humas (KNH) 2015 yang diselenggarkan Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas). Rencananya acara tersebut akan digelar di Sari Pan Pasific mulai Rabu 18-20 November 2015.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat pun mengapresiasinya. menurut dia setiap negara harus memiliki profesi kehumasan yang andal. Sebab, Humas merupakan inti dari sebuah organisasi.

"Seluruh negara harusnya memiliki profesi kehumasan yang andal. Satu organisasi di lingkaran itu ada manajemen yang mengelola, setelah itu ada leader dan yang menjadi inti leadership itu humas," kata Djarot saat membuka jamuan makan malam dan anugerah Perhumas di Balai Agung, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2015).

Djarot menjelaskan, Humas harus mampu mengarahkan organisasi di balik pemimpin. "Artinya mereka yang mendalami kehumasan itulah inti kepemimpinan yang memberikan sumber informasi untuk mengarahkan kita punya organisasi," lanjutnya.

Negara pun, tambah Djarot, merupakan sebuah organisasi. Untuk itu, peran kehumasan semakin kompleks dalam lingkup kenegaraan, apalagi di era globalisasi.

"Apakah negara juga bukan organisasi? Negara, pemerintah, juga organisasi yang membutuhkan kepakaran Bapak Ibu semua. Juru bicara yang menyampaikan ke seluruh dunia. Ini adalah tantangan utama profesi kehumasan di era teknologi informasi," pungkas Djarot.

KNH Perhumas 2015 diadakan sejak tanggal 18 November hingga 20 November di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. KNH tahun ini mengambil tema  “PR Journey: The Sustainable Path to Trust and Reputation”.
(ALB)