ATP World Tour Finals

Nadal Taklukkan Murray dengan Mudah

Kautsar Halim    •    Kamis, 19 Nov 2015 03:52 WIB
tenisatp world tour finalatp world tour finals
Nadal Taklukkan Murray dengan Mudah
Petenis Spanyol Rafael Nadal. (AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, London: Rafael Nadal sukses menaklukkan Andy Murray pada laga lanjutan fase grup ATP World Tour Finals, Rabu 18 November waktu setempat. Bertanding di O2 Arena, London, petenis asal Spanyol itu menekuk Murray dengan skor straight set, 6-4 dan 6-1.

Secara di atas kertas, Murray memang lebih tangguh ketimbang Nadal karena memiliki peringkat dunia yang lebih baik. Selain itu, prestasi Nadal sepanjang musim ini juga terbilang tidak konsisten. Beruntung, prediksi itu mampu ia patahkan lewat sebuah penampilan apik dalam laga ini.

Nadal yang menduduki peringkat lima dunia tampil sangat mendominasi dan hampir selalu berhasil mengembalikan servis Murray dengan pukulan yang sulit. Tak heran, jika raihan poinnya lebih sering didapat dari kesalahan sendiri yang dilakukan Murray.

"Saya pikir, saya hanya bermain seperti biasa saja. Taktik untuk menghadapi Murray berjalan dengan baik semuanya. Dia benar-benar memiliki pukulan yang lebih baik, jadi cara mengatasinya dengan tampil agresif," kata Nadal mengomentari pertandingan.

"Selain itu, saya juga tidak melakukan banyak kesalahan, saya sangat bahagia. Saya telah bekerja keras untuk bermain seperti ini," tambahnya.

Nadal bisa langsung mengamankan tiket semifinal apabila Stanislas Wawrinka mampu mencuri satu set pertandingan ketika menghadapi David Ferrer pada laga selanjutnya. Sementara itu, Murray juga masih berpeluang lolos fase kualifikasi jika mampu mengalahkan Wawrinka pada laga pamungkas. (bbc)

 


(KAU)